Jumat

DealGoing & Bigjava Pemenang Red Herring



DealGoing dan Bigjava terpilih menjadi pemenang Red Herring Asia Top 100 tahun 2012. Dalam acara pengumuman di Hong Kong, terdapat enam perusahaan yang mewakili Indonesia sebagai finalis, termasuk dua startup teknologi yaitu DealGoing dan Urbanlndo. DealGoing adalah agrega-tor daily deals yang kemudian berevolusi menjadi penyedia layanan daily deals. Sementara Bigjava adalah konsultan teknologi informasi.

Selain kedua perusahaan tersebut, sejumlah perusahaan besar Asia Pasifik juga termasuk dalam daftarTop 100 ini, di antaranya adalah pembuat layanan instant messaging Kakao dari Korea Selatan, perusahaan traffic analysis Effective Measure dari Australia, pembuat browser UCWeb, dan pembuat smartphone Xiaomi asal Cina.

Atas kemenangan ini, Edward Kim selaku CEO DealGoing dan co-founder IDEA (Indonesia e-commerce Association) me-ngemukakan, "DealGoing bisa memberikan kebanggan bagi bisnis Internet di Indonesia, khususnya di pasar Asia dan global".

Sementara itu, CEO Bigjava Ruli Harjowidianto mengatakan, "Bigjava akan terus tumbuh di pasar global dengan melakukan ekspansi ke negara-nega-ra strategis. Persaingan yang kuat mendorong tim R & D Bigjava untuk berinovasi dengan produk dan solusi terdepan".

Ajang Red Herring Top 100 merupakan salah satu ajang tertua di bidang teknologi dan telah diselenggarakan sejak tahun 1996. Penyelenggaraan ajang ini dibagi menjadi tiga regional, yaitu Asia, Amerika dan Eropa.

Kalangan startup In-donesia sudah tidak asing dengan ajang ini karena KrazyMarket pernah menjadi salah satu pemenang Red Herring Asia Top 100 di tahun 2010.

INFO: www.redherring.com