Jumat

Dapur Masak Juarai INAICTA



Kompetisi Indonesia ICT Award (INAICTA) 2012 telah menyelesaikan proses penjuriannya. Untuk kategori Startup, DapurMasak dipilih dewan juri menjadi pemenang. Sedangkan Fokado, layanan e-commerce yang khusus menjual kado, memperoleh penghargaan untuk kategori Startup Merit.

Kedua startup tersebut dinilai dewan juri lebih unggul dibandingkan dengan delapan nominee startup lainnya. Kategori startup baru pertama kali ini diadakan dalam INAICTA dan ditujukan untuk perusahaan di bidang TIK dengan umur kurang dari 33 bulan

Selain kategori Startup, INAICTA juga memberikan penghargaan dalam 16 kategori lain. Lexipal, finalis Imagine Cup 2012, berhasil menjadi pemenang untuk kategori Student Project Perguruan Tinggi - Application.

Untuk kategori Digital Entertainment - Games, pemenang diraih oleh game Faunia Rauncher, hasil kolaborasi antara Chowdown Games dan Joyverter Entertainment.

Menurut Ketua Tim Pelaksana INAICTA 2012, A. Haryawirasma, para juara INAICTA ini akan dipilih lagi oleh sebuah tim untuk dibawa ke ajang tingkat internasional, di antaranya adalah APICTA (Asia Pasific ICT Award).

Selain itu, untuk memastikan karya-karya para pemenang INAICTA ini mampu terserap sektor industri, INAICTAjuga akan menyelenggarakan program Digitalpreneurship. Program ini akan mempertemukan investor, kreator, dan para pelaku bisnis dalam industri digital.

INFO: inaicta.web.id