Rabu

Lazada Dapat Suntikan Dana



Perusahaan start-up di kawasan Asia Tenggara, Lazada, terus menjadi headline. Setelah pengumuman investasi dari J.P Morgan Asset Management dan Kinnevik, kini perusahaan yang dikembangkan oleh Rocket Internet ini kembali mendapatkan suntikan dana sebesar US$26 juta dari Summit Partners yang berbasis di London.

Lazada yang mengambil Amazon sebagai role model terus-menerus melakukan ekspansi untuk menunjang pertumbuhannya. Hal inilah yang membuat investor ter-tarik. Seperti disebutkan dalam rilis persnya, Managing Directordan Kepala Kantor Summit Partners London mengatakan, "Kami berinvestasi di perusahaan yang membangun ni-lai-nilai dalam jangka panjang dan

Lazada telah menunjukkan pertumbuhan yang dinamis dalam periode yang singkat. Kami senang menjadi bagian dari cerita sukses Lazada."

November lalu, Lazada baru saja merilis platform marketplace baru yang sudah diimplementasikan di Malaysia. Saat ini Lazada sudah tersedia di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Total perkiraan dana yang diperoleh dari tiga investor tersebut mendekati US$100 juta (hampir Rp 1 triliun] untuk pengembangan di lima unit bisnisnya.

INFO: www.lazada.co.id