Senin

Microsoft Cloud Summit 2013



Microsoft menggelar Microsoft cloud Summit 2013 di Jakarta (14/3). Acara yang menjadi ajang berbagi solusi cloud untuk berbagai kebutuhan ini membahas seputar pengetahuan tentang arsitektur serta studi kasus untuk implementasi layanan cloud dari Microsoft.

Microsoft juga menggelar berbagai macam produk berbasis cloud yang dimiliki, mulai dari infrastruktur, platform, hingga software. Semua solusi tersebut bisa disesuaikan pengguna agar mampu membantu perkembangan bisnis.

Beberapa pembicara yang hadir di antaranya adalah Daniel Bucherer, windows Azure cSV Business Development Manager South East Asia, dan Norman Sasono, Evangelista de Tecnologia Microsoft Indonesia.

Salah satu pesan yang disampaikan dalam cloud Summit adalah bagaimana teknologi cloud benar-benar mengurangi operating cost secara keseluruhan jika pengguna benar-benar memaksimalkannya.
Office 365 untuk UKMDi kesempatan yang sama, Microsoft memperkenalkan Microsoft Office 365 un- tuk kalangan UKM. Sebelumnya, Office 365 untuk segmen komersial telah diperkenal-kan pada Juni 2012.

Namun melalui New Office 365 ini, pengguna mendapatkan fea-ture sosial seperti Sharepoint, Yammer, serta Lync-Skype. Menurut Presiden Di-rektur Microsoft Indonesia, Andreas Dian-toro, 

Pasar komersial Indonesia akan se- makin membutuhkan layanan komputasi awan dengan berkembangnya konsep bis-nis bring your own device (BYOD), media sosial, dan jaringan Internet.

"Di Indonesia potensi pasar UKM lebih besar. Karena itu, kami menyediakan pilih bagi UKM,” ujar Andreas.


InfO: microsoft.com/indonesia