Selasa

Pendanaan Segar untuk PropertyGuru



PropertyGuru mengumumkan bahwa portal properti di Asia tersebut telah memperoleh dana investasi dari Immobilien-Scout24, sebuah portal properti papan atas Eropa dan juga anak usaha dari Deutsche Telekom yang berbasis di Jerman.

Investasi ini diharapkan bisa memperkuat posisi PropertyGuru sebagai pasar properti yang banyak memberi kemudahan kepada penggunanya untuk melakukan pengembangan layanan baru. Lebih dari itu, investasi ini juga diharapkan bisa membuka kembali peluang munculnya perkembangan media online yang pesat di Asia Tenggara.

"PropertyGuru berada di tengah kondisi di mana terjadi pertumbuhan ekonomi yang kuat, peningkatan kelas menengah, urbanisasi, perkembangan pasar properti, serta ledakan online yang terjadi di seluruh Asia.

Pendapatan dan lalu lintas di portal kami tumbuh dua kali lipat dibanding tahun lalu. Oleh karena itu, kami menyambut Im-mobilienScout24 sebagai investor strategis
yang akan mempercepat pertumbuhan kami dan mendukung tambahan investasi untuk mengembangkan layanan inovatif," ujar Steve Melhuish, CEO dan pendiri Grup PropertyGuru.

PropertyGuru yang berbasis di Singapura ini hadir di sembilan negara, seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Australia, Chi-na, Hongkong, India, Macau, dan Vietnam. Hingga saat ini, PropertyGuru ini telah digunakan oleh 8,2 juta pembeli dan menampilkan lebih dari 65 juta halaman properti.

Menurut Google AdPlanner, portal PropertyGuru dan CommercialGuru menguasai 85% dari total page view para pencari properti yang menggunakan portal properti di Singapura dan mempekerjakan 240 karyawan di enam kantor yang berada di Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Di Indonesia, layanan portal properti yang turut dikembangkan oleh PropertyGuru dapat Anda akses melalui www.rumah.com.

INFO: www.propertyguru.com