Selasa

Tiga Layanan Baru Finnet Indonesia



Finnet memperkenalkan FinPay, BKI.com, dan Tep-Aja ditengah-tengah acara Finnet Expo yang digelar oleh FT Finnet Indonesia selama dua hari, tanggal 30 hingga 31 Mei 2012 di Menara Bidakara, Jakarta.

Ketiga layanan ini diperkenalkan oleh PT Finnet Indonesia yang juga merupakan anak perusahaan PT Telkom sebagai sarana bisnis yang aman, nyaman, terjamin, dan mudah digunakan. Tidak hanya itu, layanan ini juga dirancang untuk mencegah munculnya
penjual fiktif dan pembeli nakal.

FinPay diluncurkan oleh Finnet sebagai layanan proses pembayaran yang ditujukan untuk bisnis online atau e-commerce, termasuk melalui media sosial. Melalui portal FinPay (www.portalfinpay], merchant dapat menerima transaksi secara online dari pembeli melalui berbagai metode pembayaran, seperti kartu kredit, transfer bank via ATM, Internet banking, mobile banking, ataupun dengan e-money.

Layanan BKI. com (www.belan-jakeinternet.com) yang juga diperkenalkan oleh Finnet merupakan sebuah inovasi terbaru bisnis online dengan sistem tru-sted transaction. Dengan sistem tersebut, Finnet menjamin bahwa barang yang telah dibeli akan terkirim sesuai alamat tujuan dan pembaya-
ran akan sampai tepat waktu ke penjual. Yang menarik, BKI.com juga menyediakan feature monitoring untuk memberikan rasa aman bagi penggunanya. Sistem monitoring ini dapat memonitor lokasi barang yang dipesan melalui SMS atau Internet.

Layanan ketiga yang tidak kalah menarik yang diperkenalkan oleh Finnet adalah Tep-Aja. Tep-Aja adalah sarana transaksi e-mo-neyyang mengadopsi teknologi Near Field Communication (NFC). Penggunaan e-mo-neyyang dihadirkan melalui Tep-Aja merupakan wujud Finnet untuk mendukung program Cashless Transaction Society yang diusung oleh Bank Indonesia.

Ruby Hendrarto Wijiseno, OTC Merchant Div. Head - Vice President PT Finnet Indonesia menjelaskan bahwa saat ini layanan Tep-Aja sudah dibuat dalam bentuk kartu dan ke depannya akan dibuat dalam berbagai bentuk, seperti sticker dan microSD. Tidak hanya itu, nantinya layanan ini juga bisa langsung diaplikasikan ke dalam smartphone berteknologi NFC. Keuntungan menggunakan Tep-Aja antara lain aman, uang transaksi langsung masuk ke dalam rekening, dan feature monitoring barang.

INFO: www.finnet-indonesia.com